get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Lanal Dumai dan Satgas Opsintelmar Gurindam Sakti-23 Gagalkan Keberangkatan 31 PMI Ilegal

Kronologi Pembalap Indonesia Kevin Safaruddin Madria Meninggal Dunia di Sirkuit Sentul

Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:39 WIB
header img
Pembalap muda Tanah Air, Kevin Safaruddin Madria, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

DUMAI, iNewsDumai.id - Pembalap Indonesia Kevin Safaruddin Madria meninggal dunia usai kecelakaan di Sirkuit Sentul, Bogor. Kecelakaan terjadi pada 28 Agustus 2022 saat Kevin mengikuti kejuaraan balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday.

 

Adapun kronologi kejadian mengenai meninggalnya Kevin Safaruddin Madria dikarenakan tabrakan dengan rekan sesama pembalap pada saat sesi kedua. Kecelakaan tersebut menyebabkan Kevin Safaruddin sempat dirawat secara intensif sebelum akhirnya dikabarkan meninggal dunia.

 

Kabar meninggalnya Kevin dipublikasikan melalui laman Instagram resmi tim YROI @yroiofficial_racingfactory pada 28 Agustus 2022. Melalui unggahan tersebut, tim mengungkap duka cita yang mendalam karena kehilangan salah satu pembalap terbaiknya. 

 

Kevin Safaruddin Madria merupakan perwakilan dari Tim YROI Official Al Rasyid Indo Racing dan bermain di kelas All New R15 Comm B pada saat kejuaraan tersebut. Perlu diketahui bahwa Kevin adalah salah satu pembalap andalan dari tim tersebut untuk meraih gelar juara kompetisi Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday.

 

Kejadian nahas tersebut bermula pada saat Kevin Safaruddin sedang berjuang untuk meraih posisi pertama. Kevin sempat beradu di posisi terdepan bersama rivalnya sebelum akhirnya terjatuh pada saat lap terakhir tikungan keempat.

 

Kevin Safaruddin yang pada saat itu berada pada posisi di luar terjatuh hingga tubuhnya terhempas ke arah racing line. Namun karena jarak antar pembalap yang cukup dekat, tabrakan pun tidak dapat dihindarkan hingga Kevin terhantam oleh pembalap yang berada di belakangnya. 

 

Akibat kejadian tersebut, balapan akhirnya dihentikan dan Kevin Safaruddin segera dilarikan ke Rumah Sakit. Namun upaya tersebut belum berhasil menyelamatkan nyawa Kevin hingga pembalap bertalenta tersebut berpulang karena insiden kecelakaan di Sirkuit Sentul.

 

Demikian kronologi pembalap Indonesia Kevin Safaruddin Madria yang mengalami kecelakaan di Sirkuit Sentul. Meninggalnya Kevin Safaruddin tentu menjadi berita duka karena salah satu pembalap terbaik di Indonesia harus berpulang pada saat kompetisi balapan dilangsungkan.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut