Tragis, Kembali Pasar Pulau Payung Dilahap Si Jago Merah Pada Malam Hari

Ari Susanto

DUMAI, iNewsDumai.id - Pasar Pulau Payung di Kota Dumai kembali di lahap si jago merah. Terlihat api besar melahap bangunan yang ada di sekitaran pasar, tragedi ini terjadi tepat pada malam Jumat sekitar sekitar pukul 22.58 WIB.

Pantau awak media di lapangan Damkar Kota Dumai berjibaku memadamkan si jago merah yang begitu besar dan cepat menyebar. 

Penyebab kebakaran yang terjadi pada Pasar Pulau Payung belum dapat diketahui, serta beberapa kios yang terbakar masih belum dapat data yang pasti. Informasi sementara yang didapat saat ini tidak ada menimbulkan korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian bagi pedagang di pasar. (11/10/2024) 

Kebakaran Pasar Pulau Payung bermula di lorong antara pedagang sayur, ayam potong, dan ikan itu terjadi dengan api yang cepat membesar melalap kios-kios yang sebagian besar terbuat dari kayu, membuat penyebaran api semakin cepat.

Kejadian ini terjadi saat pemerintah Kota Dumai sedang menggenjot pembangunan bagian pasar yang dihuni pedagang buah, yang belum lama ini juga terbakar di bagian depan. 

Tragedi malam Jumat tak terduga ini mengingatkan kembali akan lemahnya sistem keamanan dan penanggulangan kebakaran di Pasar tersebut. 

Belum ada informasi resmi terkait korban jiwa dalam peristiwa ini. Dari pantauan di lapangan kerugian material diperkirakan cukup besar mengingat banyak kios yang hangus terbakar. 

Pedagang yang kehilangan kiosnya tak dapat menyembunyikan kesedihan dan kekecewaannya melihat kiosnya terbakar dilahap si jago merah. 

“Kami baru saja memulihkan diri dari kebakaran sebelumnya, kini harus menghadapi musibah lagi. Harusnya ada upaya lebih serius dari pihak terkait untuk menjaga keamanan di pasar ini,” ungkap salah seorang pedagang yang kiosnya ludes dilalap api. 

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network