Meskipun Diguyur Hujan, Antusias Warga Sambut Kedatangan Bacalon Wakil Walikota Dumai H Soeparto

Ari Susanto

DUMAI, iNewsDumai.id - Meskipun diguyur hujan, ratusan masyarakat Kelurahan Sukajadi tetap antusias menyambut kedatangan Bakal Calon Wakil Walikota Dumai, H. Soeparto Wiguno atau yang akrab disapa Pak De Parto, pada Kamis (12/09/2024).

Kehadiran Pak De Parto dalam giat silaturahmi ini mendapat respon positif dari masyarakat yang hadir dengan penuh semangat meski cuaca kurang bersahabat.

Dalam sambutannya, Pak De Parto menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat warga meskipun kondisi hujan. 

"Saya sangat terharu dengan antusiasme warga Sukajadi. Hujan tidak menyurutkan semangat kita untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus berjuang membawa perubahan yang lebih baik untuk Kota Dumai," ujarnya.

Pak De Parto, yang berpasangan dengan Ferdiansyah dalam Pilkada Dumai 2024 sebagai pasangan FATONAH (Ferdiansyah - Soeparto Amanah), juga menyampaikan beberapa Keinginannya untuk membawa Dumai lebih baik lagi.

Salah satu fokus utamanya adalah mengembangkan sektor ekonomi dengan mendirikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terkorelasi langsung dengan industri yang ada di Dumai.

"Saat ini, Dumai memiliki potensi besar di sektor industri, namun kontribusinya untuk masyarakat lokal belum maksimal. Kami berkomitmen untuk membangun BUMD yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat Dumai," tambah Pak De Parto.

Selain itu, Pak De Parto juga menegaskan pentingnya peran UMKM dalam meningkatkan perekonomian lokal. Ia merencanakan untuk menjadikan semua perusahaan yang ada di Dumai sebagai pembina dan Bapak Angkat bagi kelompok UMKM di setiap kelurahan.

"UMKM adalah tulang punggung ekonomi rakyat. Kami ingin memastikan setiap perusahaan di Dumai terlibat langsung dalam pembinaan UMKM. Selain itu, kita akan mendirikan kelompok UMKM unggulan di setiap kelurahan yang akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi lokal," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan harapan mereka agar Pak De Parto dan pasangannya, Ferdiansyah, dapat membawa perubahan yang signifikan bagi Kota Dumai.

Pak De Parto menutup pertemuan dengan mengajak masyarakat untuk bersatu dalam membangun Dumai yang lebih maju. 

"Mari kita bergandengan tangan, bersama-sama membangun Dumai yang sejahtera, adil, dan amanah. Kami siap mendengar dan melayani aspirasi masyarakat," pungkasnya.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network