KPU Kota Dumai Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dari 3 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota

Ari Susanto

DUMAI, iNewsDumai.id - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari tiga Pasangan Calon (Paslon) Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai, yang mendaftar pada Pilkada serentak Dumai tahun 2024.

Ketua KPU Dumai yaitu Zulfan mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan tiga Paslon pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, yakni Paisal dan Sugiyarto , kemudian Pasangan Ferdiansyah dan Soeparto dan terakhir Pasangan Eddy A Mohd Yatim dan Almainis, telah diterima KPU Dumai, dari RS Arifin Achmad. (05/09/2024)

"Hasil pemeriksaan kesehatan tiga Paslon yang mendaftarkan diri Pilkada Dumai 2024 sudah kita terima pada Selasa (03/09/2024), malam. Hasilnya ketiga Pasangan Calon tersebut memenuhi persyaratan kesehatan untuk maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai," katanya. 

Zulfan juga mengatakan "Ketiga Pasangan Calon juga dinyatakan bebas dari Narkoba, dan seluruhnya sudah memenuhi persyaratan untuk maju. Pada saat ini, pihak KPU Dumai terus menggesah pelaksanaan verifikasi administrasi berkas para calon, termasuk keabsahan ijazah para calon yang dilampirkan saat mendaftar di KPU Dumai".

"Hari ini kami masih melakukan verifikasi, setelah selesai kami akan langsung melakukan rapat untuk menyampaikan hasil verifikasi," sebutnya.

Dirinya mengatakan, setelah tahapan pemeriksaan kesehatan dan verifikasi administrasi berkas Paslon, hasilnya akan disampaikan kepada masing masing Paslon.

"Sesuai jadwal penyampaian hasil verifikasi ini kepada Paslon pada 5 - 6 September 2024, nanti jika terdapat perbaikan atau ada yang harus dilengkapi diminta Paslon untuk melengkapi," pungkasnya.

Sementara, untuk pasangan Paisal dan Sugiyarto itu diusung olah‎, Partai NasDem, Gerindra, PAN, Perindo, PKB, dan PKS, dengan 19 kursi. Sedangkan, untuk Pasangan Ferdiansyah dan Soeparto didukung oleh Partai Golkar dan PPP, dengan 7 kursi, kemudian untuk Pasangan Eddy A Mohd Yatim dan Almainis didukung oleh PDIP dan Partai Demokrat dengan 9 Kursi.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network