Polsek Sungai Sembilan Gelar Cooling System Berupa FGD Dalam Rangka Hadapi Pilkada Tahun 2024

Tim iNews.id

DUMAI, iNewsDumai.id - Polsek Sungai Sembilan Polres Dumai menggelar kegiatan Cooling System berupa Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menghadapi Pilkada serentak Tahun 2024 di Kota Dumai, (04/09/2024). 

Acara ini dilaksanakan di salah satu Rumah masyarakat di RT. 02, Jl. Raya Lubuk Gaung, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. 

Kegiatan FGD ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan, IPDA Ahmad Harapan Tambak, S.H., yang mewakili Kapolsek Sungai Sembilan. 

Dalam sambutannya, IPDA Ahmad menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat, penyelenggara, dan pengawas Pemilu untuk bekerja sama menjaga situasi yang kondusif, khususnya di Kecamatan Sungai Sembilan," ujar IPDA Ahmad. 

IPDA Ahmad juga menyampaikan bahwa Polres Dumai siap untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada, baik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai, maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2024. 

"Polres Dumai telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 untuk memastikan tahapan Pilkada berjalan lancar dan aman," tegasnya. 

Diskusi dalam FGD tersebut juga membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta isu-isu yang berkembang di Kecamatan Sungai Sembilan selama tahapan Pilkada. 

IPDA Ahmad menggarisbawahi bahwa peran serta masyarakat sangat vital dalam menjaga keamanan lingkungan. 

"Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, terutama dalam mengantisipasi potensi konflik yang bisa timbul selama Pilkada," tambahnya. 

Menurut IPDA Ahmad, kegiatan FGD ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan damai di wilayah Sungai Sembilan selama proses Pilkada berlangsung. 

"Dengan adanya koordinasi yang baik antara penyelenggara Pemilu, pemerintah, dan kepolisian, kita bisa memastikan Pilkada berlangsung tanpa pelanggaran dan dalam suasana yang damai," katanya.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network