Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Adakan Giat Penyuluhan Berupa Edukasi Pilkada 2024

Tim iNews.id

DUMAI, iNewsDumai.id - Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Timur, Aipda J. Butar Butar, memimpin kegiatan edukasi dan penyuluhan dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, (04/09/2024). 

Kegiatan ini berlangsung di Kedai Pak Gatot, Jalan Sukarno Hatta, RT 06, Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur, dan dihadiri oleh anggota kelompok Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) setempat. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan datang. 

Dalam penyuluhan ini, Aipda J. Butar Butar menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. 

“Agar masyarakat dapat berkolaborasi dan bekerja sama dengan Polsek Bukit Kapur dalam memelihara Kamtibmas menjelang Pilkada Tahun 2024,” ujar Aipda J. Butar Butar. 

Ia juga menambahkan bahwa partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa pemilihan. 

Lebih lanjut, Aipda Butar Butar menghimbau warga untuk bijak dalam berpolitik dan menentukan pilihan. Menurutnya, setiap warga negara memiliki hak untuk memilih, namun penting untuk tetap menjaga situasi yang damai dan tidak memprovokasi konflik selama proses pemilihan berlangsung. 

"Bijaklah dalam berpolitik dan menentukan pilihan, serta jaga situasi Kamtibmas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2024," pesannya. 

Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 sendiri merupakan operasi kepolisian yang digelar dalam rangka mengawal seluruh tahapan Pilkada di Provinsi Riau, termasuk di Kota Dumai. Melalui operasi ini, diharapkan situasi Kamtibmas dapat terus terjaga hingga pelaksanaan Pilkada selesai. 

Dengan adanya kegiatan ini, Aipda J. Butar Butar berharap masyarakat Kelurahan Bagan Besar Timur dapat terus menjalin kerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan, sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan damai.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network