Muhammad Ikram, S. AP Pemuda Kubu Babussalam apresiasi kebijakan Bupati terkait jalan lintas kubu

ari Susanto

DUMAI, iNewsDumai.id - Terkait jalan lintas kubu sudah terjalin sinergitas antara Pemda dan PHR, Muhammad Ikram, S.Ap, selaku pemuda tempatan mengapresiasi kinerja dan langkah dari Bupati Rohil yang membangun infrastruktur di Kecamatan Kubu. (06/04/2023)

"Saya kira kita harus menghilangkan kepentingan pribadi demi kepentingan umum, ini saat masyarakat kecamatan tertua bersatu dan solid demi anak dan cucu kita kedepan jangan kita membiarkan hasil bumi dan hasil kita diambil tapi kita hanya melihat dan tidak mendapat apa apa dari yang mereka ambil dan hanya menjadi kekayaan bagi mereka. Kita harus bisa samakan persepsi untuk kemaslahatan bersama," ungkap pemuda yang sering disapa Ikram.

Jalan lintas kubu adalah jalan yang tentunya akan membangkit kan ekonomi masyarakat kubu. karena kubu penghasil sawit kalau jalan nya bagus harga sawit tentu mahal dan ekonomi masyarakat kubu meningkat dan barang kebutuhan pokok murah dan mudah didapatkan serta banyak dampak ekonomi lainnya yang membuat ekonomi masyarakat meningkat. 

"Saya Muhammad Ikram sangat mengapresiasi langkah atau kebijakan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, dan Negeri Kubu menjadi prioritas dalam pembangunan infrastruktur, itu dapat dibuktikan dari pembangunan dari anggaran APBD Rokan Hilir maupun melalui kebijakan, intruksi, koordinasi dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan PT PHR," jelasnya.

"Saya sangat bersyukur  dengan kebijakan tersebut karena sangat rasional dan objektif ketika kita membandingkan dengan pembangunan pemerintah sebelum nya tentu pembangunan pada masa kepemimpinan bapak afrizal sintong sangat ada progres yang signifikan baik dalam anggaran dari APBD maupun melalui PHR," ungkapnya.
Kemenangan Bupati Rokan Hilir pada pilkada yang lalu di Negeri kubu menjadi kemenangan masyarakat Kubu dalam pemerataan pembangunan di kecamatan Kubu dan Kuba. 

"Kita berharap masyarakat Kubu dan Kuba mensupport program pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan. Kita kawal sama- sama, Kita awasi sama-sama dan kita jaga sama. Dan kita harus berkolaborasi demi kepentingan umum. Saatnya masyarakat kecamatan Kubu dan Kuba kompak demi kepentingan umum dan meninggalkan kepentingan pribadi dan golongan dulu, Demi kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat," harapnya.

Sebelumnya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Wakilnya Sulaiman juga mengajak pihak swasta untuk turut membantu merealisasikan perbaikan jalan tersebut. Pemkab memfasilitasi pertemuan antara tokoh masyarakat dari Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam (Kuba) dengan perusahaan yang beroperasi di wilayah itu yakni PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) dan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), belum lama ini.

Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk menangani perbaikan jalan lintas tersebut. Sebagai informasi, untuk tahun 2021 Pemkab Rohil sudah menggelontorkan dana 63 miliar dan tahun 2022 sebanyak 32 miliar untuk jalan lintas Kubu. Dengan keterbatasan anggaran yang ada, Bupati menginginkan perusahaan terkait ikut berpartisipasi agar jalan tersebut tidak jadi permasalahan setiap tahunnya.

PHR sebagai perusahaan merupakan suatu keharusan dalam melakukan tanggung jawab sosial perusahaan yaitu dalam hal pembangunan infrastruktur Jalan Lintas Kubu. 

"Saya selaku pemuda kecamatan kubu Babussalam akan mengawal jalan lintas kubu, Itulah bukti cinta kita bersama dengan negeri tertua yaitu kubu," tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network