Fakta Baru, Ariel NOAH Asli Minang Bukan Sunda

Kholid Hidayat
Ariel NOAH. (Foto: Instagram/@noah_site)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Ternyata, Ariel NOAH asli Minang bukan Sunda. Fakta ini sedikit mengejutkan para penggemarnya mengingat dia begitu fasih berbahasa Sunda. Hal itu sering membuat musisi bernama asli Nazril Ilham itu dikira orang Sunda. 

“Ibu saya orang Minang. Kalau Bapak, campuran Minang dan Batak. Jadi, nenek dari bapak saya itu boru Siregar,” ujarnya saat jadi bintang tamu channel YouTube Armand Maulana, pada 20 November 2020. 

Lahir di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara, 41 tahun silam, masa kecil Ariel dihabiskannya dengan hidup berpindah-pindah. Akibat profesi sang ayah sebagai pegawai Pertamina, dia pernah tinggal di Sumatera Utara, Aceh, hingga Bandung.

“Saya itu sudah pindah ke Bandung sejak kelas 1 SD. Pas SMP sempat 3 bulan di Garut, terus pindah lagi ke Bandung,” kata Ariel menjelaskan pada Armand alasannya bisa fasih berbahasa Sunda. 

Saat SMP, dia mulai bermusik dan membentuk band sekolah bersama Qibil Changcuters dan Uki, mantan personel NOAH. Pada 1997, bersama dua sahabatnya itu, Ariel membentuk Cholesterol, band yang mengusung genre Britpop. 

Namun band itu bubar di tengah jalan, hingga dia membentuk Peterpan bersama Uki, Lukman, Reza, Andika, dan Indra, pada 1 September 2000. Akibat permasalahan internal, Ariel, Uki, Lukman, dan Reza meninggalkan band tersebut dan membentuk NOAH yang masih eksis hingga kini.

Editor : Kholid Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network