Wagubri: Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama Dapat Cegah Paham Radikalisme

Kholid Hidayat
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution. (Foto : mediacenterriau)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Menjaga sifat toleransi dan kerukunan antar sesama dipercaya bisa mencegah timbulnya fahan intoleransi, radikalisme, dan terorisme

Dilansir dari mediacenter.riau.go.id, Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution saat menghadiri Mudzakarah Ulama MUI Provinsi Riau Tahun 2022, di Hotel Dafam Pekanbaru, pada hari Sabtu 12 November 2022. 

Edy Nasution menyebut, bahwa kerukunan umat beragama adalah sektor yang sangat strategis dalam mewujudkan kesatuan bangsa, termasuk menyatukan umat.

"Jika umat beragama dalam suatu negara selalu rukun, damai dan bersatu, maka sudah barang tentu stabilitas keamanan dan ketertiban juga akan terjalin, kesatuan bangsa dan masyarakat juga akan terpelihara," jelas Wagubri. 

Dengan dilaksanakan kegiatan Mudzakarah Ulama oleh MUI Provinsi Riau, Wagubri berharap bisa dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan dan menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama dalam mencegah dan mengantisipasi paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme di provinsi Riau. 

"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Mudzakarah Ulama ini akan menciptakan sinergitas dan solidaritas antara Pemerintah Provinsi Riau dengan para ulama, para pimpinan ormas Islam, pimpinan pondok pesantren dan MUI, termasuk seluruh elemen masyarakat di Provinsi Riau ini dalam meningkatkan dan menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama sebagai ikhtiar dalam menggapai hal yang tidak harmonis di Bumi Lancang Kuning ini," pungkas Wagubri.

Editor : Kholid Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network